Sabtu, 19 November 2011

Kalahkan Valencia, Madrid Kokoh di Puncak



Real Madrid berhasil memeprtahankan posisinya di puncak klasemen semntara berkat kemenangan dengan skor ketat saat dijamu Valencia, Sabtu (19/11) atau Minggu (20/11) dini hari.

Menjamu Real Madrid di Stadion Mestalla, Valencia mengusung misi balas dendam. Kekalahan 6-3 dari El Real di kandang musim lalu, membuat Roberto Soldado cs tampil menyerang sejak menit-menit awal. Pertandingan pun berlangsung dengan tempo tinggi.

Pertandingan belum genap satu menit berjalan, Valencia langsung menggebrak lewat tendangan jarak jauh Tino Costa. Sayang, tendangannya masih melebar di kiri gawang Iker Casillas. Madrid balik mengancam pada menit ke-9, tapi Sami Khedira gagal memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Valencia.

Madrid berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi Xabi Alonso, Karim Benzema berhasil menerima sodoran bola dari Alonso dan menceploskan bola ke pojok kiri gawang Diego Alves.

Cristiano Ronaldo nyaris menggandakan kedudukan menjelang turun minum. Striker Portugal tersebut mendapat sodoran dari Benzema. Sayang, tendangannya masih mengenai kaki Diego Alves. Keunggulan Madrid bertahan hingga akhir babak pertama.

Jalannya pertandingan babak kedua kian menarik. Jual-beli serangan sama-sama diperagakan oleh kedua tim dan tensi pertandingan pun naik. Wasit harus bekerja keras mengawasi jalannya pertandingan, terbukti dengan delapan kartu kuning yang keluar dari saku wasit José Antonio Teixeira Vitienes.

Madrid menambah dua golnya lewat kaki Sergio Ramos dan Ronaldo pada menit 72 dan 79. Sedangkan Valencia memperkecil kedudukan lewat dua gol Roberto Soldado pada menit 75 dan 83.

Di akhir-akhir pertandingan, sebetulnya Soldado memiliki beberapa peluang. namun sayang, penyelesaian akhir striker Valencia ini masih gagal menemui sasaran dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2 bagi El Real.

Madrid kini kembali bercokol di puncak klasemen dengan poin 31 yang sempat direbut oleh Barcelona usai menang telak 4-0 atas Zaragoza.
Share on :

0 komentar:

 
© Copyright Madridista Jepara 2011
Template Design by Madridista Jepara